Dianiaya Suami Hingga Luka-luka Memar, Istri Lapor ke Polisi

foto: ilustrasi

KATANDA.ID, Palembang – Seorang istri di Palembang diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya sendiri, berinisial AS.

Ia mengaku dianiaya menggunakan tangan kosong dan mengalami luka-luka memar di seluruh tubuh korban.

Korban adalah Sri Wahyuni (30) warga Jalan KI Anwar Mangku Sentosa, Lorong Sidodadi, Kecamatan Plaju Palembang.

Menurutnya, aksi penganiayaan yang dialaminya terjadi saat dirumah korbannya pada Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sri Wahyuni menceritakan, kejadian bermula ia diajak oleh terlapor untuk merantau di wilayah Baturaja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian, ia menolak dengan alasan tidak memiliki uang dan anak-anak masih sekolah. Tiba-tiba terlapor emosi dan hendak menusuknya.

Beruntung, ada tetangga korban yang sempat melerainya dirumah korban tempat kejadian perkara (TKP).

Lalu, saat ia ingin tidur terlapor meminta maaf dan ia pun hanya diam saja. Tanpa sebab terlapor pun langsung marah kembali mengajak cerai dan langsung mengusirnya.

“Saya pun mengganti baju dan keluar kerumah pak. Terlapor emosi langsung mendorong dan memukulinya berkali-kali, hingga mengalami luka memar seluruh tubuhnya,” kata Sri Wahyuni, Rabu (15/5/2024).

Akibat kejadian Sri Wahyuni langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dan melaporkan suaminya kasus KDRT.

Dia berharap dengan laporannya pelaku bisa ditangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saya berharap pelaku bisa ditangkap polisi dan menpertanggung jawabkan perbuatannya. Intinya membuat efek jera pak,” ujar Sri Wahyuni.

Laporan korban sudah diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang dalam tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga tentang pasal 44 KUHP dengan nomor nomor : LP/B/1210/V/2024/SPKT/Polrestabes Palembang/Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Selanjutnya, laporan korban akan diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang, guna ditindak lanjuti. (Edi)

Pos terkait