Yudha Pratomo Siap Daftar ke KPU Kota Palembang

Prof Yudha Pratomo ST MSc PhD.

KATANDA.ID, Palembang | Prof Yudha Pratomo ST MSc PhD di pastikan akan maju sebagai kontestan di pemilihan kepala daerah di Palembang. Pasalnya pada beberapa waktu lalu Presiden PKS langsung sudah memberikan surat kepada PKS Palembang untuk mendukung Yudha untuk maju di pemilihan Palembang Satu.

“Kita pada hari Jum’at lalu mendapatkan surat langsung dari Presiden PKS. Bahwasanya beliau mendukung kita untuk maju di Pilkada Palembang. Surat ini bukan sebatas surat rekomendasi semata. Tapi bisa langsung untuk dibawa ke KPU untuk ikut menjadi salah satu calon di Pilkada nanti,” kata Yudha saat diwawancarai usai kegiatan pelantikan tim relawan HDCU di DPW Nasdem Sabtu (6/7/2024).

Bacaan Lainnya

Lebih jauh ia mengatakan, di dalam surat keputusan KPS tersebut. Untuk calon Walikota ialah dia sendiri, sedangkan untuk calon wakil Walikota dari partai PKS sendiri, yakni Ketua DPD PKS Kota Palembang yakni Baharuddin yang akan maju berpasangan di Pilkada Palembang nanti.

Dengan adanya dua partai yang berkoalisi ini maka sudah cukup kursinya. Dimana Demokrat sendiri memiliki 6 kursi dan PKS memiliki 5 kursi.

Maka syarat sebagai pasangan calon dari partai sudah terpenuhi dimana syarat harus memiliki minimal 10 kursi. Sedangkan saat ini gabungan antara PKS dan Demokrat sudah memiliki 11 kursi, jadi sudah lebih satu kursi.

“Karena sudah terpenuhi syaratnya maka kita dalam waktu dekat akan mendaftarkan diri ke KPU. Tapi kita juga masih membuka peluang bagi partai-partai lain yang belum memiliki calon di Pilkada Palembang. Agar dapat bergabung bersama tim kami untuk menuju Palembang satu,” harapnya. (ril)

Pos terkait