Presiden PKS Keluarkan SK untuk Dukungan Calon Kepala Daerah di Sumsel

Penyerahakan SK kepada calon kepala daerah di Sumsel.

KATANDA.ID, Palembang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan bagi bakal pasangan calon kepala daerah (Balonkada),di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Setelah sebelumnya, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada 5 daerah Kabupaten/ kota di Sumsel yaitu Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya-Ardani, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Lanosin-Yudha.

Kemudian, OKU Selatan kepasa Abusama- Misnadi, Musi Banyuasin (Muba) ke Apriadi, dan Palembang Yudha Pratomo Mahyudin- Baharuddin, serta di Pemilihan Gubernur Sumsel Herman Deru- Cik Ujang (HDCU).

Kini PKS kembali mengeluarkan SK rekomendasi untuk 6 Kabupaten kota lainnya, yang akan diusung di Pilkada.

Ke-enam daerah itu, Kabupaten Musi Rawas (Murah) Ratna Machmud, Kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu- Mat Amin, Lubuklinggau Rachmat Hidayat- Rustam Effendi, Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni, yang diserahkan, Selasa (9/7) di Hotel Amaris Palembang.

Sedangkan dua daerah lainnya, diberikan untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kepada Muchendi Mahzareki- Supriyanto, dan Kabupaten Banyuasin kepada Slamet-Alfi Novtriansyah Rustam, yang rencananya akan diserahkan pada 11 Juli mendatang.

Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, mengaku bersyukur karena partainya telah keluar SK Presiden PKS sebanyak 12 Cakada (Calon Kepala Daerah) yang telah dan akan diserahkan kepada para Cakada, masing-masing 1 untuk Provinsi dan 11 untuk Kabupaten/Kota.

“Kami PKS Sumsel baik struktur maupun Kader, dalam posisi Mode On, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan Cakada, yang didukung baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, ” kata Toha.

Kabid Humas DPW PKS Sumsel Mgs Syaiful Padli menambahkan, jika dengan keluarnya SK tersebut maka tinggal beberapa daerah lagi yang turun dan masih dalam proses DPP.

“Insyaallah, PKS siap mengawal perjuangan calon yang didukung, dengan kerja yang terstuktur dan masif, mulai tingkat ranting sampai wilayah, ” kata Syaiful.

SK Presiden PKS tentang dukungan Cakada Sumsel yang telah dan akan diserahkan kepada para Cakada baik Provinsi maupun Kab/Kota :

A. Provinsi
H. Herman Deru, S.H., M.M. dan Cik Ujang, S.H.

B. Kab/Kota
Kabupaten Ogan Ilir

Panca Wijaya Akbar, S.H. dan H. Ardani, S.H., M.H.

Kabupaten OKU Timur
Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Kabupaten OKU Selatan
Abusama, S.H. dan H. Misnadi

Kabupaten Muba
Drs. H. Apriyadi, M.Si.

Kota Palembang
Yudha Pratomo, M.Sc., P.hD. dan Ir. H. Baharudin, M.M.

Kab. Musi Rawas
Ir. Hj. Ratna Machmud, M.M.

Kota Prabumulih
Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dan H. Mat Amin, S.Ag.

Kota Lubuklinggau
H. Rachmat Hidayat, M.Ikom. dan H. Rustam Effendi, S.H.

Kab. Musi Rawas Utara
H. Devi Suhartoni, S.H.

Kab. Ogan Komering Ilir.
Muchendi Mahzareki, S.E., M.Si. dan Supriyanto.

Kab. Banyuasin
H. Slamet, S.H. dan Alfi Novtriansyah Rustam, S.A.P. (*)

Pos terkait