Wali Kota Pangkalpinang Hadir, Perayaan Imlek 2574 Semarak

Wali Kota Maulan Aklil menghadiri perayaan Imlek di Kampung Bintang. (FOTO : Diskominfo Pgk)

KATANDA.ID, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Senin malam (23/1) menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang berlangsung di Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui.

Pada perayaan yang berlangsung semarak juga dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung (Babel) mewakili Penjabat Gubernur Babel, Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza dan para pejabat Forkompida (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Maulan Aklil bersama Gubernur Babel (2017-2022) memukul gendang.

Pada perayaan Imlek kali ini juga hadir Gubernur Babel 2017-2022 Erzaldi Rosman Djohan. Wali Kota Maulan Aklil duduk satu meja bersama Erzaldi Rosman sambil menikmati hiburan dari pelawak Aziz Gagap.

Dalam sambutannya Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen tersebut menyampaikan harapannya pada Tahun Kelinci ini untuk Kota Pangkalpinang. “Tahun Kelinci harus membawa semangat baru di Kota Pangkalpinang, terutama soal gotong royong menjaga kerukunan antar sesama yang sudah terjaga turun temurun,” katanya.

Molen juga menegaskan, tidak segan-segan menindak tegas apabila ada oknum yang berani menciptakan konflik suku, agama, ras dan antar golongan atau SARA di Pangkalpinang. “Pemerintah Kota Pangkalpinang siap siap menjaga kerukunan umat beragama bersama bersama TNI-Polri serta tokoh agama dan masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Pangkalpinang ingin keamanan, kedamaian dan kebahagiaan yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut. “Ini menandakan di Kota Pangkalpinang kita jaga keberagaman kita. Kita jaga kenyamanan kita, keamanan dan kedamaian, kebahagiaan jangan coba-coba merusak kebersamaan ini,” pesannya.

Molen menyampaikan, “Selamat tahun baru Imlek. Jujur saja saya merasa senang sekali perayaan malam tahun baru Imlek kita bisa berkumpul di sini. Setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi. Mari dalam momentum Imlek ini untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Pangkalpinang.”

Kepada warga Kampung Bintang, Wali Kota menyampaikan apresiasinya, karena telah mendudukkan dirinya satu meja dengan dengan mantan Gubernur Babel Erzaldi Roesman. “Mudah-mudahan malam hari ini menimbulkan kesejukan kebahagiaan ketenangan. Alhamdulillah syukur tenang hati ini,” katanya.

Pada perayaan tersebut Molen dan Erzaldi Rosman pun berkesempatan bersama-sama memukul gendang. (ril/mas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *