Pertahankan Juara Gubernur Cup, 17 Klub Bersaing di Turnamen U 20 Kota Palembang

Turnamen U 20 Kota Palembang resmi dibuka.

KATANDA.ID, Palembang – Turnamen U 20 yang diikuti 17 klub sepakbola di Kota Palembang, Selasa (6/6/2023) pagi secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa didampingi langsung Kapolrestabes Palembang  Kombes Pol Harryo Sugihartono di Stadion Kamboja.

Perhelatan guna menyeleksi tim yang akan mewakili Palembang untuk mempertahankan Piala Gubernur Cup 2023  ini juga dibalut dalam rangkaian Hari Jadi Kota Palembang ke 1340.

“Saya sangat bangga sekali atas suport Kapolrestabes kita Bapak Kombes Pol Harryo Sugihartono yang mencintai dunia olah raga, pada hari ini sangat peduli atas perkembangan sepak bola di kota Palembang agar lebih maju,” kata Ratu Dewa mengawali sambutannya di pembukaan turnamen itu.

Selain itu juga ajang ini untuk menjaring bibit pemain U-20 ini sebagai sarana hiburan peganti batalnya gelaran Piala Dunia U- 20 di kota Empek-empek ini.

Untuk diketahui klub sepakbola yang tengah bertanding hingga 16 Juni mendatang ini, akan kembali berlaga setelah terpilih sebagai pemenang untuk mempertahankan Piala Gubernur Sumsel 2023 yang dimenangkan PS Palembang melawan PS Muara Enim tahun lalu saat berlaga di Lapangan Atletik JSC Palembang tahun 2022 lalu berakhir skor 1-4 dibabak final.

Dalam kesempatan itu juga Ratu Dewa meminta dukungan warga Palembang untuk PS Palembang yang berjuluk Laskar Segentar Alam yang masuk dalam kualifikasi tingkat Nasional akan melawan Persija FC dan Sriwijaya FC nantinya

“Alhamdulilah,  pada kesempatan yang baik ini, saya mohon restunya kepada masyarakat untuk terus mendukung PS Palembang yang masuk ke dalam kwalifikasi tingkat nasional. PS Palembang akan bertemu dengan Persija FC dan Sriwijaya FC,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolrestabes Kota Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono menambahkan, jika dirinya berharap pertandingan antar club ini bisa berlaga di tingkat nasional.

“Ya harapan besar yang bisa kita dapatkan adalah mendapatkan bibit pemain baru yang baik dan berpotensi melalui turnamen U 20 ini,” tambahnya.

Sementara itu juga, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga H Kemas Isnaini Madani menjelaskan, menambahkan jika kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memeriahkan Hut Palembang guna mencari pemain yang terbaik dari 17 klub sepakbola dari Kota Palembang

“Pertandingan ini dilakukan selama 10 hari dari tanggal 6-16 juni. ya mudah-mudahan ini bisa mengharumkan nama kota Palembang,” tutupnya.

(Rel)

Pos terkait