Ketua DPRD PALI Siap Tampung Aspirasi Hasil Reses Seluruh Dapil

Ketua DPRD PALI H Asri AG.

KATANDA.ID, PALI – Reses kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) telah dilaksanakan pekan lalu.

Hasil reses pun telah direkap di masing-masing Dapil untuk selanjutnya akan ditampung dan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua DPRD PALI H Asri AG didampingi Wakil ketua I Irwan ST dan Wakil ketua II M Budi Hoiru, Jum’at 15 September 2023.

Menurut Ketua DPRD PALI bahwa usulan atau aspirasi masyarakat melalui reses menjadi prioritas dewan untuk didorong agar pemerintah segera merealisasikannya.

“Kita ketahui bahwa banyak masukan masyarakat berikut permintaannya yang sudah kami rekap. Hasil reses akan kami sampaikan bahkan pada rapat paripurna akan kita bahas,” ujar H Asri.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyarankan kepada pemerintah daerah untuk sering ke lapangan mengecek kebutuhan masyarakat.

“Agar tepat sasaran dan tepat fungsinya, maka Pemkab PALI melalui OPD terkait untuk rajin turun ke lapangan,” imbuhnya.

Ketua DPRD PALI juga menyatakan  bahwa meski hasil reses seluruhnya menjadi prioritas dewan untuk diusulkan, namun tetap mendahulukan kebutuhan masyarakat yang benar-benar urgen.

“Kami akan pelajari seluruh aspirasi masyarakat dari hasil reses, dan akan kami ajukan mana yang urgen untuk didahulukan. Supaya apa yang direalisasikan tepat sasaran dan tepat dari sisi manfaatnya,” tandas ketua DPRD PALI.

Diketahui bahwa pada tanggal 4 September 2023 seluruh Dapil DPRD PALI melaksanakan reses kedua tahun 2023 secara serentak.

Untuk Dapil 1 Talang Ubi, reses dipimpin Wakil ketua I Irwan ST yang diikuti anggota dewan lainnya yakni H Kristian dari PDIP, Iip Fitriansyah dari Nasdem, Zulyardi dari Perindo  Safirin dari PKS, Gustian Saputra dari Demokrat, Aswawi Mansyur dari PPP, Romy Suryadi dari PAN dan Suarno SE dari Golkar.

Untuk Dapil 2 Penukal Utara dan Penukal dipimpin ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti anggota DPRD PALI, Edi Eka Puryadi dari PKS, H Amran dari PBB, Tuti Ilsan dari Demokrat

Reses di Dapil 3 Abab dan Tanah Abang dipimpin wakil ketua II M Budi Hoiru diikuti Afias dari PKS, Mulyadi STP dari PDIP, Saipul Hamid dari Perindo. (ril)

Pos terkait