Arus Mudik Lebaran, Jalan Lintas Lahat-Bengkulu Dipastikan Bebas Lubang

kondisi jalan lintas dari Kabupaten Lahat, Sumsel menuju Provinsi Bengkulu dipastikan bebas dari lubang yang dapat menghambat laju kendaraan pemudik.

KATANDA.ID, Palembang – Menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2022, kondisi jalan lintas dari Kabupaten Lahat, Sumsel menuju Provinsi Bengkulu dipastikan bebas dari lubang yang dapat menghambat laju kendaraan pemudik.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Balai Besar Kementerian PUPR, Iskandar, kamis (28/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan sejauh ini total panjang jalan nasional yang berada dibawah naungan PPK 2.3 batas Kota Lahat-SP Air Dingin-Pagaralam-Batas Provinsi Bengkulu yakni sepanjang 115,18 kilomter dan sekarang masih dilakukan pemeliiharaan rutin.

“InsyaAllah sudah zeropothole (bebas lubang),” katanya

Adapun ruas jalan yang dimaksudnya tersebut antara lain Jl. Mayor Ruslan II sepanjang 1,55 kilometer, Bts Kota Lahat – Sp Air Dingin sepanjang 29,80 kilometer, Sp Air Dingin – Pagar Alam sepanjang 33,50 kilometer dan Pagar Alam – Tanjung Sakti – Batas Provinsi Bengkulu sepanjang 50,03 kilometer.

“Sementara itu masyarakat juga dapat menggunakan jalur alternatif Muara Siban (Lahat) – Simpang Bacang (Pagar Alam) yang sudah disiapkan,” bebernya.

Dia juga menyampaikan kepada pemudik dapat mengunjungi beberapa titik posko lebaran yang telah disiapkan jika hendak melakukan istirahat atau beribadah. “Pada setiap posko yang nantinya ditemui pemudik kami telah menyediakan beberapa sarana beserta fasilitasnya seperti mushola dan alat solat, toilet, P3K, handsanitizer, minuman dan lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, guna mengantisipasi kerusakan jalan unit siaga bencana PPK 2.3 Kementrian PUPR turut menyiapkan beberapa alat berat di beberapa titik ruas jalan di atas.

“Kami juga menyiapkan Dump Truck 2 unit, Backhoe Loader 2 unit, mobil pick up 2 unit, Flatbed Truck 1 unit, Tandem 1 unit, Vibro Roller 1 unit,” tutupnya. (Ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *