Lubuklinggau Menjadi Prototype Tolak Ukur Pengamanan Kunjungan Presiden

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha.

KATANDA.ID, Lubuklinggau – Kapolres Lubuklinggau telah menyelesaikan tugasnya dalam mengawal kunjungan Bapak Presiden RI Joko Widodo ke Lubuklinggau.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha seusai sholat Jumat bersama Pj Wako Lubuklinggau dan Plh Dandim 0406 Lubuklinggau, Jumat (31/5/2024).

Ia menyampaikan pesan dari Kapolda. “Tadi kami bersama Kolonel Sugiri Kasi Korem 044 Garuda Dempo juga beliau menghadiri rapat konsolidasi, Komandan Paspampres ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI Polri yang sudah maksimal melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Bahkan Komandan Paspampres bersama Danrem 044 Garuda Dempo Brigjen Muhammad Tohir juga menyampaikan pengamanan di Lubuklinggau ini akan dijadikan prototype tolak ukur rujukan untuk pengamanan Presiden di tempat yang lain.

“Karena mengingat kita cukup sekatnya cukup baik, cukup bagus bahkan mungkin terbaik antara sekat atau jarak TNI/ Polrinya itu sekitar 100 meter per 100 m antara jalan penggal jalan,perempatan, pertigaan, lorong kecil, jalan kecil semuanya ada anggota TNI/ Polri,” jelasnya.

Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang nyelonong masuk saat rangkaian perjalanan iringan Presiden.

Ini tidak mudah teman-teman karena membutuhkan kerja sama juga dari semua stakeholder terkait termasuk lapisan masyarakat. “Di kesempatan ini kami juga dari pihak kepolisian Lubuklinggau juga mengucapkan terima kasih yang Setinggi-tingginya dari lubuk hati yang paling dalam kepada masyarakat kota Lubuklinggau di tengah antusiasme yang sangat tinggi ingin bertatap muka dengan bapak joko widodo dan di tengah euforia mereka menyambut bapak Presiden Republik Indonesia tetap dapat menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan ini tentunya tak lepas dari yang maha kuasa, karena saya berdoa semoga kegiatan kunjungan bapak Presiden berjalan apa yang diharapkan,” tutup AKBP Indra. (Mil)

Pos terkait