Kepala BKKBN RI Dr Hasto Bakal Hadiri Puncak Harganas Sumsel di Lubuklinggau

Kepala Wilayah BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto saat rapat kordinasi Rakor dengan pemerintah Kota Lubuklinggau.

KATANDA.ID, Lubuklinggau – Kepala BKKBN RI Dr Hasto dipastikan hadir dan membuka langsung Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Provinsi Sumsel ke XXXI di Kota Lubuklinggau pada tanggal 17-18 Juli 2024.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Wilayah BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto saat rapat kordinasi Rakor dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau di ruang Cinema Lantai Lima Pemkot Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (3/7/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin Penjabat Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Ketua TP PKK Hj Hernita Andriani Trisko, hadir juga Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Medi Heriyanto, Sekban dr Fahrina, PJ Sekda Kota Lubuklinggau H Tamri,Kadis DPPKB Deasi Novia, Perwakilan Kapolres Lubuklinggau, Perwakilan Dandim 0406, Assisten I,II,II, Seluruh OPD Kota Lubuklinggau, Seluruh Camat Lubuklinggau dan undangan.

“Insya allah Kepala BKKBN RI Bapak Hasto akan hadir pada puncak acara Harganas di Lubuklinggau, bukan pertama kalinya Bapak Hasto ke Lubuklinggau akan tetapi kesekian kalinya,” kata Mediheryanto.

“Saya secara pribadi sudah menemui bapak Kepala BKKBN RI di Semarang bahwasanya bapak Hasto sudah memberikan kode saya tunggu undanganya,betapa antusiasnya bapak Hasto ingin ke Lubuklinggau,” sambung Medi sapaan akrabnya.

Selain itu Pj Gubernur Sumatera Selatan mendukung dan mensuport kegiatan Harganas Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau.

Perlu kami sampaikan peringatan Harganas setiap tahunya diperingati pada tanggal 29 Juni 2024, untuk kegiatan Harganas Tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah dukungan dari pemerintah kota Lubuklinggau sangat luar biasa,mulai dari Camat, seluruh OPD dan Forkompimda,” katanya.

Kenapa saya bilang luar biasa karena jarang sekali dalam peringatan Harganas Forkompimda hadir dan dikota Lubuklinggau menunjukan kesolidtan dan kekompakan semua hadir dalam rapat finalisasi Harganas sumsel di Lubuklinggau.

Menurut Medi, tujuan peringatan ini diantaranya meningkatkan fungsi keluarga. BKKBN telah merumuskan delapan fungsi keluarga yang harus dipastikan berjalan dengan baik pada setiap keluarga.

“Jika fungsi keluarga ini dapat berjalan dengan baik, kita sama-sama optimis, generasi Indonesia Emas 2045 akan terwujud, keluarga kuat dan negara akan kuat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, H Trisko Defriyansa menyampaikan ada tiga even penting yang akan dilaksanakan yakni road show, gala dinner, pusat dagang dan hari puncak Harganas.

“Terkait hal tersebut, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk kepanitiaan, juga sudah dibagi tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Menurut Trisko, rangkaian acara akan diadakan di tiga titik lokasi. Pertama, untuk acara puncak dan gelar dagang diadakan di Taman Olahraga Megang (TOM), lokasih kedua di Gedung Kesenian dan ketiga tempat penyampaian materi diadakan di Cinema Hall Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

“Acara puncaknya akan dihadiri 2075 orang. Mengenai penginapan akan disiapkan, termasuk home stay, rumah dinas wali kota, barak Eks Kompi serta UPT Diklat,” tandasnya.

Selain itu, distributor sembako juga akan dilibatkan untuk membuka bazar inflasi di acara gelar dagang.

“Kami juga menyiapkan google from untuk memastikan jumlah kehadiran tamu undangan,” ucapnya.

Sedangkan dalam paparannya, Pj Sekda, H Tamri menyampaikan tema kegiatan Harganas tahun ini adalah keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas. Untuk acara puncak akan dipusatkan di TOM pada 18 Juli 2024 mendatang.

Ada sejumlah program unggulan yang dilaksanakan diantaranya, bedah rumah, perbaikan sanitasi dan penyediaan air bersih keluarga beresiko stunting serta gelar pameran UPPKA dan UP2K. Sedangkan pembukaan pameran gelar dagang dilakukan pada 17 Juli.tutup Pj Sekda H Tamri usai paparan kepada para undangan Rakor Finalisasi Harganas.

Diakhir rapat kordinasi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi sumsel Mediheryanto didampingi langsung Pj Wako Trisko Defriyansa memberikan bantuan kelompok UPPKA PERCANG seperangkat Tabung Gas 12kg dan kompor gas. (mil)

Pos terkait